pages-menu

Kamis, 23 Mei 2013

Lampung


Peta Provinsi Lampung


Propinsi Lampung pertama kalinya di resmikan menjadi salah satu propinsi dari Indonesia yang terletak di pulau Sumatera pada tanggal 18 Maret 1964. Sebelum di resmikannya sebagai sebuah propinsi, Lampung merupakan sebuah Karesidenan yang tergabung dengan Propinsi Sumatera Selatan.

Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Provinsi Lampung dengan ibukota Bandar Lampung, yang merupakan gabungan dari kota kembar Tanjungkarang dan Telukbetung memiliki wilayah yang relatif luas, dan menyimpan potensi kelautan. Pelabuhan utamanya bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung.Secara Geografis Provinsi Lampung terletak pada kedudukan : Timur - Barat berada antara : 103o 40' - 105o 50' Bujur Timur Utara - Selatan berada antara : 6o 45' - 3o 45' Lintang Selatan

Provinsi Lampung memiliki banyak objek wisata untuk tujuan berlibur wisatawan. Sangat cocok untuk traveling dan touring. Bagi anda warga Lampung atau dari luar Lampung yang akan menghabiskan liburan di Kota Tapis Berseri, kami berikan beberapa referensi tempat-tempat wisata yang mungkin cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar