pages-menu

Senin, 20 Mei 2013

Bendungan Batutegi


Bendungan Batutegi di Tanggamus Lampung
Bendungan Batutegi yang berada di Tanggamus Lampung. bendungan yang dibangun dengan dan dari APBN dan batuan Japan Bank For International Coorperation (JBIC) itu juga berfungsi sebagai pembangkit  listrik, penyediaan bahan baku air minum untuk kawasan Kota Bandar Lampung, Metro dan daerah Beranti di Kabupaten Lampung selatan.

Pesona alam yang masih terjaga ada di Provinsi Lampung. Selain Taman Nasional Way Kambas dan keindahan pasir putih, masih ada tempat liburan lainnya yang masih terjaga, yaitu Bendungan Batutegi.
Bendungan Batutegi yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus ini, mulai dilirik oleh turis lokal dan mancanegara. Bendungan ini menarik perhatian karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Bandar Lampung.
Selain bisa menikmati alamnya, kita juga bisa menyewa perahu yang tersedia di dermaga sekitar Bendungan Batutegi tersebut. Kita juga bisa memancing dan kalau beruntung traveler bisa membawa pulang berbagai jenis ikan yang hidup di bendungan ini, seperti ikan baung, gabus atau patin.

Keindahan Bendungan Batutegi Lampung
Bagi Anda yang belum pernah ke sana, perlu dicoba untuk datang ke Bendungan Batutegi. Dijamin Anda akan takjubkan dengan pemandangan alam sekitar dan udara yang begitu sejuk, serta asyik untuk dinikmati.
Meski begitu, masih ada saja warga lokal yang belum mengetahui objek wisata ini. Padahal destinasi ini sudah dikelola oleh pemerintah. Bagi turis yang baru pertama kali datang ke Lampung, mungkin belum tahu lokasi tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar